Fiorentina Datangkan Tino Costa

Fiorentina Datangkan Tino Costa

Florence – Fiorentina mendatangkan Tino Costa di bursa transfer Januari ini. La Viola memboyong Costa dengan cara meminjamnya dari Spartak Moskow hingga akhir musim ini.

Costa, 31 tahun, telah merasakan atmosfer Serie A pada paruh pertama musim ini. Gelandang asal Argentina itu membela Genoa, juga dengan status pinjaman dari Spartak, dan tampil pada 12 pertandingan.

“ACF Fiorentina mengumumkan bahwa hari ini kesepakatan telah tercapai dengan Genoa dan Spartak Moskow untuk peminjaman Tino Costa sampai 30 Juni 2016, dengan hak untuk pembelian,” tulis Fiorentina dalam pernyataannya yang dikutip Football Italia.

“Si pemain akan mengenakan kostum nomor 6. Besok Tino Costa akan diperkenalkan kepada media pada pukul 14.00 di Artemio Franchi.”

Costa mengawali karier di klub lokal Argentina, La Terrazza. Di usia 17 tahun, dia hijrah ke Guadeloupe untuk bergabung dengan klub Racing Club de Basse-Terre. Permainannya di klub tersebut kemudian mencuri perhatian klub kecil Prancis, RCF Paris.

Dari RCF Paris, Costa meneruskan petualangannya ke dua klub kecil lain, Pau dan Sete. Dia lantas direkrut Montpellier pada 2008. Pada musim pertamanya di Montpellier, dia membantu klub tersebut promosi ke Ligue 1.

Costa juga pernah mencicipi La Liga selama tiga musim bersama Valencia (2010–2013) sebelum akhirnya pindah ke Spartak.