Pellegrini Bicara soal Masa Depannya dan Guardiola

Pellegrini Bicara soal Masa Depannya dan Guardiola

MANCHESTER, – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku belum membahas rumor kedatangan Josep Guardiola dengan manajemen klub. Pellegrini hanya ingin fokus memberikan prestasi untuk The Citizens.

Guardiola dipastikan meninggalkan Bayern Muenchen setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2016. Dia dikaitkan dengan Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Khusus untuk City, manajemen dilaporkan bakal mengganti Pellegrini dengan Guardiola apabila tim mengalami nirgelar pada akhir musim. Pellegrini sendiri belum mengonfirmasi kebenaran kabar ini kepada jajaran direksi.

“Saya tak perlu menanyakan karena memang tidak perlu. Saya bukan memikirkan masa depan saya, melainkan bagaimana cara meraih kemenangan,” kata Pellegrini.

“Apabila mulai membahas masa depan dengan pemilik dan para direktur, saya tidak fokus. Saya ingin menjalani musim sesukses mungkin. Setelah musim berakhir, ini bukan bergantung kepada saya, melainkan pemilik,” tutur dia.

Berikutnya, Manchester City akan menjamu Sunderland di Stadion Etihad pada Boxing Day, Sabtu (26/12/2015). The CItizens dituntut menang untuk memangkas selisih enam poin dengan Leicester City selaku pemuncak klasemen.

Menjelang partai kontra Sunderland, para pemain City diyakini tak akan terganggu dengan kabar kedatangan Guardiola.

“Menurut saya, pemain profesional tidak memiliki masalah apabila mendengarkan atau membaca tentang hal-hal yang mungkin terjadi pada tahun depan,” ucap Pellegrini.

Pellegrini sendiri masih terikat kontrak bersama City hingga 30 Juni 2017. Sepanjang kariernya bersama City, dia memenangi 86 dari 133 pertandingan.