Otamendi : City Dapat Tangani Absennya Kompany

 Otamendi : City Dapat Tangani Absennya Kompany

Manchester – Manchester City lagi-lagi kehilangan Vincent Kompany akibat masalah cedera. Namun, Nicolas Otamendi yakin The Citizens akan bisa mengatasi ketiadaan sang kapten di atas lapangan.

Kompany, yang sebelumnya absen dalam delapan laga akibat masalah di betisnya, kembali harus masuk ruang perawatan. Cedera betisnya kambuh lagi pada laga melawan Sunderland di Etihad Stadium, Sabtu (26/12/2015).

Kompany diperkirakan butuh waktu tiga hingga empat pekan untuk memulihkan diri. Dengan demikian, City kemungkinan akan melewati bulan Januari 2016 yang sibuk tanpa kehadiran Kompany.

Statistik menunjukkan bahwa pertahanan City jauh lebih kokoh ketika Kompany bermain. Mereka cuma kebobolan satu gol dalam delapan pertandingan Premier League di mana Kompany tampil sebagai starter. Saat Kompany tak ada dalam starting XI, City kemasukan 19 gol dalam 11 pertandingan.

Meskipun demikian, Otamendi optimistis City akan tetap kompetitif selama Kompany absen.

“Selalu menyedihkan ketika seorang rekan setim cedera, terutama musim ini dengan Vinny yang beberapa kali cedera. Dia memberi kami semua pengalamannya, kepribadiannya, dan karakternya di atas lapangan. Ini adalah sebuah kerugian besar,” ucap Otamendi seperti dikutip Soccerway.

“Ini sangat disayangkan karena dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan memainkan peran kunci di lini pertahanan. Namun, kami punya pilihan-pilihan lain, pemain-pemain lain yang bisa bermain di posisi ini,” sambungnya.

Cederanya Kompany membuat City akan mengandalkan duet Otamendi dan Eliaquim Mangala dalam beberapa pertandingan ke depan. Mereka juga masih punya Martin Demichelis.

“Akhir-akhir ini saya dan Mangala bermain bersama dan kami selalu fokus agar tak kebobolan. Saya tiga tahun lebih tua daripada dia, tapi Mangala dan rekan-rekan lainnya punya banyak pengalaman internasional, plus pengalaman di Liga Champions dan Eropa,” tutur Otamendi.

“Saya selalu berusaha untuk menunjukkan kepercayaan diri saya kepada rekan-rekan setim ketika berada di atas lapangan, saya berusaha untuk fokus dengan mereka dan berusaha untuk tak kebobolan. Ketika kami bisa membukukan clean sheet, maka selanjutnya tinggal bagaimana para pemain depan menjalankan tugas mereka,” kata bek asal Argentina itu.