Norwich Permalukan Manchester United di Old Trafford

Norwich Permalukan Manchester United di Old Trafford

MANCHESTER,  – Norwich City sukses mempermalukan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (19/12/2015), pada pekan ke-17 Premier League. The Canaries berhasil menang dengan skor 2-1 melalui dua serangan balik.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, United lebih mendominasi jalannya pertandingan. Setan Merah berhasil menguasai 70 persen bola dan menciptakan 11 percobaan.

Namun, dari 11 percobaan tersebut hanya ada dua yang mengarah ke gawang Norwich. Sedangkan The Canaries berhasil membuat enam percobaan yang empat di antaranya mengarah ke gawang David De Gea.

Dua dari empat tendangan tepat sasaran Norwich sukses berbuah gol. Keduanya lahir melalui skema serangan balik.

Gol pertama Norwich lahir pada menit ke-38 melalui akselerasi Cameron Jerome. Striker Inggris berusia 29 tahun itu sukses memerdayai tiga pemain bertahan MU untuk menaklukkan De Gea di dalam kotak penalti.

Sedangkan gol kedua Norwich lahir melalui Alex Tettey pada menit ke-54. Setelah berhasil merebut bola dari lapangan tengah, gelandang asal Ghana berusia 29 tahun itu bekerja sama dengan Jerome untuk membobol gawang MU.

MU baru berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-66 melalui Anthony Martial. Berawal dari sepak pojok Daley Blind, bola gagal dijangkau oleh Wayne Rooney. Namun, bola jatuh di kaki Martial sebelum ia olah dan menghujamkannya ke gawang Norwich.

MU memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-78 melalui esksekusi tendangan bebas Juan Mata. Namun, kiper Declan Rudd dengan sigap menggagalkan usaha gelandang asal Spanyol itu untuk menyamakan kedudukan.

Peluang emas terakhir yang dimiliki oleh The Red Devils hadir pada masa perpanjangan waktu melalui tandukan Chris Smalling. Namun, bidikan bek berusia 26 tahun itu masih melenceng dan gagal menyelamatkan satu poin MU di kandang.

Hasil ini membuat MU harus tergeser dari posisi empat besar Premier League setelah Tottenham Hotspur berhasil menang 2-0 atas Southampton. MU juga memiliki poin yang sama dengan Crystal Palace yang duduk di peringkat keenam dengan 29 poin. (Verdi Hendrawan)

Gol: Manchester United 1 (Martial 66′) Norwich City 2 (Jerome 38′, Tettey 54′)

Susunan pemain:

Manchester United: 1-David De Gea, 12-Chris Smalling, 4-Phil Jones, 16-Michael Carrick, 18-Ashley Young, 27-Marouane Fellaini (21-Ander Herrera 60′), 8-Juan Mata, 17-Daley Blind, 10-Wayne Rooney, 7-Memphis Depay, 9-Anthony Martial.
Pelatih: Louis van Gaal.

NORWICH CITY: 13-Declan Rudd, 23-Martin Olsson, 6-Sebastian Bassong, 24-Ryan Bennett, 5-Russel Martin, 28-Gary O’Neil (21-Youssouf Mulumbu 82′), 27-Alex Tettey, 14-Wes Hoolahan (8-Jonathan Howson 66′), 12-Robert Brady, 22-Nathan Redmond, 10-Cameron Jerome (9-Dieumerci Mbokani 82′).
Pelatih: Alex Neil.