Inter Buka Pintu Keluar untuk Montoya

Inter Buka Pintu Keluar untuk Montoya

Milan – Bek Inter Milan, Martin Montoya, boleh jadi tengah gusar karena jarang dimainkan. Pelatih Nerazzurri, Roberto Mancini, mempersilakan Montoya pergi jika dia menginginkannya.

Montoya dipinjam dari Barcelona dengan musim panas lalu dengan opsi kontrak permanen di akhir musim. Montoya awalnya diharapkan bisa memperkuat sisi bek kanan Inter.

Sayangnya, Montoya malah lebih banyak jadi penghuni bangku cadangan, karena kalah bersaing dengan Davide Santon, Danilo D’Ambrosio, dan Yuto Nagatomo. Debut Montoya di laga kompetitif baru empat bulan setelah kedatanganna, saat Inter menang 4-0 atas Udinese akhir pekan kemarin.

Lalu Montoya kembali jadi starter saat mengalahkan Cagliari 3-0 di babak 16 besar Coppa Italia dinihari WIB tadi.

Kondisi ini mau tak mau sudah bikin Montoya tidak nyaman. Meski sudah mendapat kesempatan main, Montoya boleh jadi menginginkan garansi tim utama. Jika memang itu tidak bisa didapatkannya di Inter, maka Mancini akan merelakannya pergi.

“Dia bisa pergi di bulan Januari jika tidak menemukan situasi yang membuat dirinya nyaman. Kini dia sudah bermain, membuktikan bahwa dia bisa jadi bagian dari tim ini, tapi semua tergantung padanya,” ujar Mancini di Soccerway.

“Saya sudah bicara dengannya, tapi segala hal bisa berubah dengan cepat dalam sepakbola. Semua terserah padanya. Dia orangnya baik, serius, dan sopan. Jika dia bilang seperti ini: ‘Lihat, saya butuh pergi ke tim di mana saya bisa rutin bermain’, saya bisa apa?,” sambungnya.

“Kini dia sudah bermain baik, jadi semua terserah padanya. Saya senang jika dia memutuskan untuk hengkang,” tutupnya.