Balotelli: Mourinho Sosok Manajer Hebat

Balotelli: Mourinho Sosok Manajer Hebat

MILAN, – Striker AC Milan, Mario Balotelli, ikut berkomentar soal pemecatan Jose Mourinho dari kursi manajer Chelsea.

Mourinho dipecat oleh manajemen Chelsea pada Kamis (17/12/2015) malam WIB. Pemecatan itu merupakan trending topic nomor satu di media sosial lantaran menjadi pembicaraan banyak orang.

Balotelli juga angkat bicara soal pemecatan tersebut. Dia merasa punya kedekatan dengan Mourinho karena pernah dilatihnya antara 2008 dan 2010 di Inter Milan.

“Tidak peduli apa yang Anda pikirkan atau apa yang Anda katakan, Jose tetaplah seorang manajer yang hebat,” tulis Balotelli di akun Instagram-nya.

“Dia telah menunjukan kemampuannya berkali-kali bersama dengan tim yang berbeda,” lanjutnya.

Bersama Mourinho, Balotelli pernah mencicipi kejayaan menjuarai Liga Champions, Coppa Italia, dan Serie A pada saat bersamaan, yakni musim 2009-2010.

Kendati demikian, bukan berarti Balotelli selalu punya hubungan harmonis dengan Mourinho. Beberapa kali friksi kecil terjadi di antara mereka.

Ketika Mourinho meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2010, Balotelli juga memilih pindah ke Manchester City yang dilatih Roberto Mancini, pendahulu Mourinho di Stadion Giuseppe Meazza. (Verdi Hendrawan)