Atasi Genoa, Inter Pimpin Klasemen

Atasi Genoa, Inter Pimpin Klasemen

Milan – Gol tunggal Adem Ljajic memastikan Inter Milan menang tipis 1-0 atas Genoa. Kemenangan tersebut membuat Nerazzurri untuk sementara memimpin klasemen Serie A.

Menjamu Genoa di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/12/2015) dinihari WIB, Inter sama sekali tak memainkan Mauro Icardi. Pelatih Roberto Mancini memasang Rodrigo Palacio, Ljajic, dan Stevan Jovetic di lini depan.

Meski mendominasi permainan sejak awal laga, Inter baru bisa mencetak gol pada menit ke-59. Gol itu dicetak oleh Ljajic melalui tendangan bebas. Gol Ljajic rupanya menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini.

Dengan hasil ini, Inter naik ke posisi teratas klasemen dengan koleksi 33 poin dari 15 laga. Mereka unggul dua poin atas Napoli yang turun ke posisi kedua. Namun, Napoli baru bermain 14 kali. Genoa duduk di posisi ke-15 dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Inter punya peluang bagus saat laga baru berusia dua menit. Tapi, tembakan Felipe Melo meneruskan operan dari Rodrigo Palacio melambung.

Ljajic berupaya menjebol gawang Genoa lewat aksi individunya pada menit ke-18. Dia berhasil mengecoh satu pemain lawan, tapi penyelesaiannya tak mengarah ke sasaran.

Pada menit ke-25, sepakan Jonathan Biabiany dari luar kotak penalti bisa diamankan oleh kiper Genoa, Mattia Perin. Tak berselang lama, Perin menyelamatkan gawang timnya dari tembakan Gary Medel.

Perin lagi-lagi mencegah Inter mencetak gol lewat penyelamatan gemilangnya pada menit ke-43. Dia berhasil menghentikan tembakan Ljajic dari dalam kotak penalti.

Peluang terakhir di babak pertama jadi milik Ljajic. Namun, tembakan mendatarnya beberapa saat sebelum jeda masih sedikit melebar.

Genoa mendapatkan peluang bagus untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-53. Diogo Figueiras yang menerima bola hasil umpan silang Diego Perotti melepaskan tembakan mendatar yang memaksa kiper Samir Handanovic menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawang Inter.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-59 setelah Ljajic mencetak gol untuk Inter. Tendangan bebas Ljajic dari sisi kanan pertahanan Genoa mengecoh Perin dan meluncur mulus ke dalam gawang.

Ljajic kembali mengancam gawang Genoa pada menit ke-78. Namun, tendangannya kali ini bisa diantisipasi Perin.

Genoa berpeluang menyamakan skor melalui tembakan jarak jauh Tino Costa. Tapi, Handanovic menunjukkan reaksi yang tepat untuk mengamankan si kulit bundar.

Sejak menit ke-86, Inter harus bermain dengan sepuluh orang pemain. Danilo D’Ambrosio diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

Meskipun kalah jumlah pemain di sisa waktu, Inter berhasil mempertahankan keunggulannya. Mereka pun berhak atas tiga poin ketika peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain
Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Telles; Biabiany, Medel, Felipe Melo (Brozovoc 46′), Ljajic; Jovetic (Perisic 75′), Palacio (Guarin 90′)

Genoa: Genoa: Perin; Izzo (Cissokho 81′), Burdisso, Ansaldi; Figueiras (Pandev 75′), Rincon, Tino Costa, Laxalt; Lazovic (Diego Capel 60′), Perotti, Gakpe