Allardyce: Premier League Akan Merindukan Mourinho

Allardyce: Premier League Akan Merindukan Mourinho

Sunderland – Manajer Sunderland, Sam Allardyce, mengaku kaget mendengar berita perpisahan Chelsea dan Jose Mourinho. Dengan reputasi yang dimiliki Mourinho, Allardyce yakin Premier League akan merindukan sosoknya.

“Saya harus katakan, saya terkejut. Pemilihan waktunya cukup luar biasa, terlepas dari apakah dia seharusnya dipecat atau tidak,” ujar Allardyce di Soccerway.

Sunderland akan menjadi tim pertama yang dihadapi Chelsea sejak Mourinho pergi. Belum diketahui siapa yang akan menangani The Blues pada laga di Stamford Bridge, Sabtu (19/12) mendatang.

“Cuma dua hari sebelum pertandingan melawan kami, ini adalah sesuatu yang saya pikir tak mungkin terjadi. Kami tak tahu apa yang terjadi, tapi kami harus menghadapi Chelsea pada hari Sabtu dan berusaha mendapatkan hasil,” kata Allardyce.

Mourinho sampai saat ini masih tercatat sebagai manajer dengan persentase kemenangan terbaik di Premier League. Dari 212 laga, pria asal Portugal itu punya 140 kemenangan, 44 imbang, dan 28 kekalahan.

“Akan benar-benar aneh tidak melihatnya di bangku cadangan dan tidak berbincang dengan dia sebelum dan sesudah pertandingan,” ujar Allardyce.

“Dia adalah seorang karakter yang hebat dan saya pikir Anda ingin mengadu kemampuan Anda melawan yang terbaik. Dan dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. CV-nya membuktikan hal tersebut selama bertahun-tahun sejak dia meninggalkan Portugal dan datang ke Chelsea untuk pertama kalinya,” lanjutnya.

“Dia adalah salah satu tantangan besar yang Anda miliki sebagai seorang manajer,” kata Allardyce.