‘Pirlo Bakal Menyempurnakan Inter’

'Pirlo Bakal Menyempurnakan Inter'

Milan – Carlo Ancelotti memuji Inter Milan sebagai skuat yang tangguh dengan diperkuat banyak pemain yang kuat dalam duel fisik. Maka itu, kedatangan Andrea Pirlo bakal menyempurnakan dan memberi sentuhan kreativitas di tim itu.

Pirlo saat ini sedang dikait-kaitkan dengan Inter sehubungan dengan kebutuhan Roberto Mancini akan pemain seperti pria 37 tahun itu. Kebetulan Pirlo sendiri tengah dalam masa liburan usai kegagalan New York City FC melaju ke play-off Major League Soccer.

Sampai saat ini memang belum ada pembicaraan serius antara Pirlo dan Inter. Tapi diyakini Nerazzurri memang ngotot mendatangkan Pirlo setidaknya untuk 2-3 bulan ke depan.

Terkait rumor tersebut, Ancelotti selaku pelatih yang mendatangkan Pirlo ke AC Milan dan menjadikannya salah satu gelandang top dunia, menyebut langkah Inter itu brilian. Sebab dengan kondisi skuat Inter saat ini, yang punya banyak pemain bertenaga, maka diperlukan sosok kreatif seperti Pirlo.

Lini tengah Inter memang kekurangan pemain kreatif setelah kepergian Mateo Kovacic. Sementara, Geoffrey Kondogbia, Gary Medel, Fredy Guarin, dan Marcelo Brozovic, lebih kuat dalam duel fisik.

“Apakah Pirlo tepat untuk Inter? Saya pikir ide mendatangkannya datang dari fakta bahwa Mancini sudah membentuk tim yang kompak dan kuat secara fisik, yang sedikti perlu sentuhan kreativitas,” ujar Ancelotti seperti dikutip Football Italia.

“Pirlo mungkin akan memberi kualitas itu, saya melihat keputusan ini akan berjalan dengan sangat baik. Dia masih bisa memberikan sesuatu yang lebih meskipun dia bermain di Amerika Serikat saat ini,” sambungnya.

“Inter? Mereka bikin saya yakin bisa memenangi Scudetto karena punya komponen penting yakni kekuatan dan keseimbangan, dan Mancini sangat bagus membentuk tim seperti ini,” tuntas Ancelotti.