Napoli Sedang Seret Gol, Sarri Salahkan Bola

Napoli Sedang Seret Gol, Sarri Salahkan Bola

Naples – Produktivitas Napoli akhir-akhir ini tidak tinggi seperti di awal musim. Atas penurunan jumlah gol Napoli, sang pelatih Maurizio Sarri menyalahkan bola yang digunakan di pertandingan.

Sarri melihat tren tersebut dalam empat laga terakhir di Serie A. Dalam empat pertandingan tersebut, Napoli cuma menghasilkan empat gol. Itu berarti Partenopei rata-rata cuma mencetak satu gol dalam satu pertandingan.

Rasio tersebut jauh berbeda jika dibandingkan dengan laju mereka sebelumnya. Di 8 pertandingan sejak awal musim, Napoli mencetak 18 gol atau rata-rata 2,25 gol per pertandingan.

Untuk penurunan produktivitas Napoli dalam empat laga terakhir, Sarri menyebut bola sebagai faktor penyebabnya. Pergantian dari bola musim panas ke musim dingin disebutnya menyulitkan pemain.

“Sudah empat pertandingan kami harus menggunakan bola baru untuk musim dingin. Itu tidak bergulir seperti seharusnya dan ini menyulitkan tugas pemain, menghukum mereka yang paling berbakat,” ujar Sarri seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

“Bagi saya, ini berarti jumlah gol lebih sedikit. Di delapan pertandingan pertama, tim saya mencetak 18 gol karena kami menggunakan bola versi musim panas. Mereka kemudian menggantinya dan membuat kami harus menggunakan bola musim dingin dan kami cuma empat kali bikin gol selama 360 menit.”

“Jika pantulan bola tidak biasa maka tim-tim akan dirugikan, khususnya mereka yang lebih mengandalkan teknik,” katanya menambahkan.

Seperti musim-musim sebelumnya, pergantian bola saat memasuki musim dingin biasa terjadi. Bola yang digunakan di musim dingin biasanya punya warna lebih cerah daripada bola reguler agar lebih mudah terlihat saat cuaca buruk.

Musim ini, Serie A menggunakan bola Nike Ordem 3. Berbeda dengan bola utama musim ini yang punya gradasi warna merah muda dan putih, bola musim dingin berwarna mencolok dengan kombinasi warna kuning dan oranye dengan garis ungu.