Momen Spesial Vardy Saat MU Datang Bertamu

Momen Spesial Vardy Saat MU Datang Bertamu

Leicester – Tahun lalu Jamie Vardy mencetak gol perdana di Premier League saat Leicester City menjamu Manchester United. Dalam laga serupa tahun ini, Vardy bikin rekor baru.

Vardy mencetak satu gol dan menjadi kreator dari empat gol lainnya di King Power Stadium saat Leicester menjamu MU di musim 2014-15 lalu. Gol tersebut menjadi yang pertama buatnya di Premier League.

Di tempat yang sama, Minggu (29/11/2015) dinihari WIB, laga kandang Leicester lawan MU lagi-lagi menghadirkan momen spesial untuk penyerang berusia 28 tahun itu. Dalam hasil akhir 1-1, Vardy mencetak gol pertama.

Dengan gol tersebut, Vardy menjadi pemain pertama yang mampu rutin mencetak gol dalam 11 pertandingan Premier League secara berturut-turut. Menariknya, ia menorehkan rekor itu dengan melampaui rekor sebelumnya milik Ruud van Nistelrooy, mantan bomber MU–klub yang gawangnya dijebol Vardy dalam memastikan rekor baru.

“Jamie mencetak rekor, itu fantastis buat kami. Sebuah capaian luar biasa. Lima tahun lalu ia masih bermain di non-liga, tidaklah mudah untuk tumbuh secepat itu dan pria fantastis ini bukan cuma pencetak gol, tapi ia menekan lawan, bekerja keras. Ia pemain penting,” ucap Manajer Leicester Claudio Ranieri di BBC.

Ada satu kebetulan menarik lain dari rekor Vardy itu. Ia sudah rutin mencetak gol dalam 11 laga berturut-turut Premier League, lahir pada 11 Januari (11-1), dan disebut Infostrada Live telah mencatatkan 111 penampilan liga untuk Leicester.