‘Milan Tak Kehilangan Karakter’

'Milan Tak Kehilangan Karakter'

Milan – Penampilan AC Milan belum membuat sang pelatih, Sinisa Mihajlovic, waswas. Lagipula, selama ini Rossoneri tak kehilangan karakter bermainnya.

Di giornata ke-13, Milan menduduki peringkat ketujuh di papan klasemen Serie A dengan nilai 20. Sejauh ini, Milan mengantongi enam kemenangan dan dua hasil seri. Mereka berjarak sepuluh poin dari Inter Milan yang menduduki puncak.

Jika disimak, kekalahan-kekalahan Milan mudah diprediksi. Mereka selalu kandas jika lebih dulu kebobolan. Malah, dalam lima kekalahan itu, Milan selalu tak mampu membalas gol ke gawang lawan ketika dalam situasi tertinggal.

Lima kekalahan itu didapatkan dari Fiorentina di laga pertama mereka musim ini. Milan juga dikalahkan Inter, Genoa, Napoli, dan Juventus.

“Fiorentina selalu tampil di level Eropa dalam tiga atau empat tahun terakhir ini. Anda tak bisa mengubah situasi begitu saja. Kami mengubah pemain, gaya kami, dan cara kerja kami,” kata Mihajlovic di Football Italia.

“Kalau bicara soal Sassuolo, mereka adalah tim kuat–meski tak sekuat Milan–tapi penilaian hanya dilakukan nanti saat terakhir.”

“Soal kami selalu kalah kalau kebobolan lebih dulu? Itu bukan soal karakter. Bisa saja kok kami kebobolan lebih dulu dan menang, tapi memang saya lebih suka kalau tak kebobolan lebih dulu.”

“Dalam banyak pertandingan kami kebobolan lebih dulu tapi kemudian menunjukkan reaksi. Kami juga terpengaruh ketidakberuntungan,” jelas dia.

Di laga terdekat, Milan akan mempunyai peluang untuk meraih tiga poin. Mereka akan menjamu Sampdoria di San Siro Sabtu (29/11/2015).