Mancini: Inter Bakal Siapkan Cara Redam Higuain dan Napoli

Mancini: Inter Bakal Siapkan Cara Redam Higuain dan Napoli

Bari – Napoli yang sedang on fire bakal jadi ujian untuk pemuncak klasemen Inter Milan pekan depan. Roberto Mancini pun menegaskan Nerazzurri bakal menyiapkan segala trik untuk meredam Il Partenopei.

Musim ini Napoli sudah mencetak 24 gol, tim terproduktif ketiga, setelah AS Roma dan Fiorentina. Mereka cuma gagal bikin gol saat diimbangi Carpi serta Genoa.

Jika ditotal secara keseluruhan dalam 14 laga terakhirnya, Napoli sudah bikin sekitar 35 gol dan hanya kebobolan empat gol. Strikernya, Gonzalo Higuain, saat ini tengah memimpin daftar top skorer dengan 10 gol.

Sementara, Whoscored melansir bahwa empat dari lima pemain dengan jumlah shots terbanyak musim ini adalah pemain Napoli. Manolo Gabbiandini di posisi pertama, lalu ada Higuain, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens.

Tangguh di belakang, tajam di depan, itu kata yang tepat menggambarkan Napoli di tangan Maurizio Sarri musim ini. Performa ini pula yang bisa jadi sudah bikin lawan-lawan mereka gentar, termasuk Inter, yang akan bertandang ke San Paolo, Selasa (1/12/2015) dinihari WIB, pekan depan.

Meski demikian, Mancini mengaku sudah menyiapkan beberapa taktik agar Inter bisa meredam Napoli yang agresif.

“Besok (hari ini -red) kami akan memulai persiapan untuk laga melawan Napoli ketika kami sudah berada bersama-sama di Pinetina,” ujar Mancini di Football Italia.

“Kami masih harus memperbaiki beberapa kekurangan, meski menjadi pemuncak klasemen di bulan November sudah bikin para pemain bahagia,” sambungnya.

“Akan ada saatnya dia (Higuain) tidak akan mencetak gol, dan siapa yang tahu coba? Mungkin saja saat melawan kami.”