Inter yang Akrab dengan Kemenangan 1-0

Inter yang Akrab dengan Kemenangan 1-0

Turin – Inter mengalahkan Torino dengan skor 1-0 di giornata 12 Serie A. Bagi Nerazzurri, ini adalah kesekian kalinya pada musim ini mereka menang dengan skor tersebut.

Satu-satunya gol Inter pada pertandingan di Stadion Olimpico, Turin, Minggu (8/11/2015), dicetak oleh Geoffrey Kondogbia pada menit ke-31.

Saat dijamu Torino, Inter sebenarnya lebih banyak bertahan. Jumlah peluang yang mereka miliki juga lebih sedikit dibandingkan Torino. Torino tercatat membuat 16 percobaan mencetak gol dan delapan di antaranya mengarah ke gawang, sementara Inter cuma membuat tujuh tembakan dan dua yang tepat sasaran.

Berkat kemenangan ini, Inter memuncaki klasemen sementara dengan 27 poin dari 12 laga. Mereka menang delapan kali, seri tiga kali, dan cuma kalah sekali.

Dari delapan kemenangan Inter, tujuh di antaranya mereka dapat dengan skor 1-0. Satu-satunya kemenangan dengan skor lain adalah saat mereka menang 2-1 atas Carpi.

“Inter harus main seperti ini untuk menang di kandang Torino hari ini. Kami membuang beberapa peluang untuk mengubah skor jadi 2-0, tapi sangat sulit main di kandang Torino,” ujar pelatih Inter, Roberto Mancini, kepada Mediaset Premium.

“Di babak pertama kami bermain sangat baik. Setelah jeda kami bermain terlalu ke dalam dan harusnya memburu gol kedua,” tambah Mancini.

“Kami memakai 3-5-2 karena itulah cara terbaik untuk menyerang Toro. Jika kami memakai sistem itu melawan Roma maka mereka jelas akan menang 3-0,” katanya.