Fiorentina Diimbangi Sassuolo 1-1

Fiorentina Diimbangi Sassuolo 1-1

Sassuolo – Fiorentina harus puas pulang dengan satu poin dari kunjungannya ke markas Sassuolo. Unggul lebih dahulu, ‘Si Ungu’ menuntaskan laga dengan skor 1-1.

Bertandang ke Citta del Tricolore, Selasa (1/12/2015) dinihari WIB, Fiorentina unggul cepat melalui Borja Valero di menit kelima. Sassuolo lantas menyelamatkan satu poin melalui Sergio Floccari jelang babak pertama berakhir.

Fiorentina yang biasanya nyaman menguasai bola, kali ini mendapatkan perlawanan ketat dari Sassuolo. Jika musim ini rata-rata anak asuh Paulo Sousa itu biasa mencatatkan persentase penguasaan bola sebesar 62,9%, di laga ini mereka berimbang 50%-50% dengan Sassuolo.

Meski demikian, Fiorentina lebih banyak mengancam. Mereka punya 17 percobaan di mana empat mengarah ke gawang. Sementara Sassuolo punya 16 tembakan dengan dua yang tepat sasaran.

Hasil imbang ini membuat Fiorentina masih tertahan di posisi dua dengan nilai 29 dari 14 laga. Mereka berjarak satu poin dari Inter Milan di puncak klasemen, yang sampai berita ini diturunkan masih menjalani laga ke-14 kontra Napoli. Ini juga jadi hasil imbang ketiga mereka secara beruntun di berbagai ajang.

Sementara Sassuolo ada di posisi enam sementara, mengoleksi 23 angka dari 14 pekan.

Jalannya Pertandingan

Baru lima menit laga berjalan, Fiorentina sudah memetik keunggulan. Di sisi kanan Josip Ilicic menekan dan melepaskan umpan silang. Giuseppe Rossi coba menyambut bola dengan tendangan, tapi luput. Namun di belakangnya Borja dalam posisi bebas dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Borja kembali menebar ancaman di menit ke-18 melalui sepakan jarak jauh. Bola diamankan oleh kiper. Begitu juga upaya Ilicic di menit ke-26 meneruskan umpan terobosan Federico Bernardeschi, mentah di tangan Andrea Consigli.

Dari tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti, Sassuolo mendapatkan kesempatan pada menit ke-32. Hanya saja sepakan Nicola Sansone melambung, jauh dari sasaran.

10 menit kemudian, Sassuolo mencetak gol penyama kedudukan. Sergio Floccari menyambut umpan lambung Federico Peluso dari sepak pojok dengan sundulan ke dalam gawang. Skor pun kembali imbang di jeda laga.

Empat menit babak kedua, Sassuolo mengancam melalui percobaan Karim Laribi yang berhasil diamankan kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu.

Fiorentina lantas membalas melalui Manuel Pasqual di menit ke-63. Bola hasil tendangannya dihalau Consigli ke luar lapangan. Peluang lain didapatkan di menit ke-83 melalui bola mati. Eksekusi Ilicic masih melambung.

Pada prosesnya tak ada gol lain tercipta sampai laga usai.

Susunan pemain:

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Laribi (Biondini 72), Magnanelli, Missiroli; Defrel, Floccari (Floro Flores 77), Sansone (Politano 87)

Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, Rodriguez, Astori; Bernardeschi, Badelj (Verdu 68), Vecino, Pasqual (Alonso 78); Borja Valero, Rossi (Kalinic 56), Ilicic