Fiorentina Berimbang dengan Empoli 2-2

Fiorentina Berimbang dengan Empoli 2-2

Firenze – Fiorentina melakukan perlawanan sengit setelah sempat tertinggal dua gol di babak pertama. Dua gol balasan dicetak Fiorentina untuk memaksakan pertandingan berakhir imbang dengan skor akhir 2-2.

Pada pertandingan di Artemio Franchi, Minggu (22/11/2015) malam WIB, Empoli langsung mengejutkan setelah mencetak gol pembuka lewat Marko Livaja sebelum digandakan oleh Marcel Buchel.

Nikola Kalinic yang baru masuk usai turun minum memberikan perubahan besar bagi Fiorentina. Kalinic berhasil membukukan dua gol balasan Fiorentina guna memastikan satu angka bagi tim tuan rumah.

Dengan hasil ini Fiorentina mesti kehilangan puncak klasemen sementara yang kini dikuasai Napoli meski sama-sama mengoleksi 28 poin. Fiorentina kini duduk di urutan kedua sedangkan Empoli turun ke peringkat 16 dengan perolehan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Fiorentina hampir membuka skor pertandingan setelah crossing Ante Rebic menemui Khouma Babacar. Sayangnya, penyelesaian yang mestinya mudah dilakukan Babacar bisa diblok.

Justru Empoli yang mampu mencuri keunggulan. Di menit ke-18, bola terobosan Riccardo Saponara diteruskan Marko Livaja dengan tembakan kencang yang bersarang di bawah jala gawang Fiorentina. Empoli memimpin 1-0.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulannya. Kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu menyergap bola dari Massimo Maccarone setelah menerima umpan Saporana.

Usaha Empoli akhirnya berujung gol kedua di menit ke-27. Diawali dari tendangan bebas, Fiorentina gagal mengamankan bola sehingga jatuh ke jalur Marcel Buchel yang diselesaikan dengan tembakan keras ke sudut bawah gawang yang dijaga Tatarusanu.

Masuknya Nikola Kalinic di awal babak kedua memberikan angin segar bagi Fiorentina. Kalinic menciptakan gol balasan hanya 10 menit setelah masuk ke lapangan.

Umpan silang Marcos Alonso diteruskan Kalinic dengan sundulan yang tidak kuasa ditahan kiper Lukaz Skorupski. Fiorentina memperkecil skor menjadi 1-2.

Pertandingan akhirnya seimbang di menit ke-61. Fiorentina menyamakan skor menjadi 2-2 setelah operan Babacar di depan gawang dengan mudah disambar Kalinic.

Dua serangan beruntun Fiorentina di menit ke-78 yang membahayakan Empoli. Sepakan kencang Kalinic dari dalam kotak membentur mistar gawang, lalu tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Alonso bersarang di atas jala Empoli.

Di masa injury time, Kalinic lagi-lagi mengancam gawang Empoli meski penyelesaiannya menyamping. Tendangan voli keras Vecino juga masih bisa ditepis Skorupski.
Susunan Pemain

FIORENTINA: Tatarusanu; Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Astori, Alonso; Rebic (Kalinic 46′), Mario Suarez (Bernardeschi 46′), Vecino; Borja Valero, Mati Fernandez; Babacar (Rossi 79′)

EMPOLI: Skorupski; Laurini, Tonelli, Costa, Mario Rui; Zielisnki, Paredes, Buchel; Saponara (Krunic 74′); Livaja, Maccarone (Pucciarelli 65′)