Dikalahkan Empoli, Lazio Lanjutkan Puasa Kemenangan di Serie A

Dikalahkan Empoli, Lazio Lanjutkan Puasa Kemenangan di Serie A

Empoli – Puasa kemenangan Lazio di Serie A berlanjut. Biancocelesti pulang dari kandang Empoli dengan tangan hampa setelah dikalahkan tim tuan rumah dengan skor 0-1.

Menyambangi Stadio Carlo Castellani, Senin (30/11/2015) dinihari WIB, Lazio kebobolan saat pertandingan baru memasuki menit kelima. Lorenzo Tonelli membawa Empoli unggul setelah sundulannya meneruskan sepak pojok Leandro Paredes menjebol gawang Federico Marchetti.

Setelah tertinggal, Lazio berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Tembakan Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-21 digagalkan kiper Lukasz Skorupski. Beberapa saat kemudian, Skorupski juga mementahkan upaya Filip Djordjevic.

Pada akhir babak pertama, Marco Parolo punya kans untuk mencetak gol penyama. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti ditepis oleh Skorupski.

Di babak kedua, Lazio meningkatkan intensitas serangannya. Untuk menambah daya gedor, mereka memasukkan Miroslav Klose, Alessandro Matri, dan Felipe Anderson.

Masuknya pemain-pemain itu membuat Lazio menciptakan banyak peluang. Umpan Felipe Anderson pada menit ke-59 disambut oleh Djordjevic, tapi Skorupski lagi-lagi berhasil menyelamatkan gawang Empoli.

Klose sempat menjebol gawang Empoli pada menit ke-66. Namun, gol ini tak disahkan wasit karena Klose dianggap lebih dulu melanggar Skorupski.

Di sisa waktu, Klose kembali menjebol gawang Empoli. Namun, lagi-lagi gol dianulir wasit karena Klose lebih dulu terjebak offside.

Hingga berakhirnya pertandingan, Lazio tak bisa menghindari kekalahan. Ini adalah kekalahan keempat mereka dalam lima pertandingan Serie A terakhir. Karena satu pertandingan lainnya berakhir seri, berarti Lazio belum pernah menang lagi di Serie A sejak mengalahkan Torino 3-0 pada 25 Oktober lalu.

Lazio sekarang tercecer di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan 19 poin dari 14 laga. Empoli berada di posisi ke-12 dengan 18 poin.

Susunan Pemain
Empoli: Skorupski; Laurini, Tonelli, Costa, Mario Rui; Buchel, Paredes, Zielinski; Saponara (Krunic 54) (Pucciarelli 69); Livaja (Zambelli 63), Maccarone

Lazio: Marchetti; Basta, Mauricio, Hoedt, Radu (Klose 56); Candreva, Biglia, Parolo, Lulic; Milinkovic-Savic (Felipe Anderson 56); Djordjevic (Matri 74)