Diimbangi Genoa, Napoli Gagal Rebut Puncak Klasemen

Diimbangi Genoa, Napoli Gagal Rebut Puncak Klasemen

Genoa -Napoli membuang kesempatan merebut puncak klasemen Serie A. Bertamu ke Genoa, Partenopei dipaksa puas meraih satu poin setelah bermain imbang 0-0.

Bermain di Luigi Ferraris, Minggu (1/11/2015) malam WIB, Napoli akan merebut puncak klasemen dari tangan Fiorentina andai bisa meraih poin penuh saat mengunjungi genoa. Namun itu gagal terwujud karena sampai laga tuntas tidak ada gol tercipta, pertandingan berakhir dengan 0-0.

Hasil imbang ini mengakhiri rangkaian kemenangan Napoli, yang selalu dapat poin penuh di lima pertandingan terakhir. Dengan 22 poin dikumpulkan, Gonzalo Higuain dkk kini duduk di posisi empat klasemen.

Sementara Genoa ada di posisi 13 dengan 12 poin berhasil dikumpulkan sampai saat ini.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama dalam laga ini dipunya Napoli saat tendangan Jose Callejon yang diarahkan ke tiang jauh masih gagal menemui sasaran. Tekanan tim tamu berlanjut saat sepakan Dries Mertens membentur bagian bawah tiang gawang

Martens kembali mengancam gawang tuan rumah saat tembakan yang dia lepaskan berhasil dihalau kiper Mattia Perin.

Di lima menit terakhir babak pertama Genoa melepaskan dua tembakan, yang kesemuanya tak membuahkan hasil. Yang pertama dilakukan Leonardo Pavoletti pada menit 42 yang berakhir dengan bola melenceng ke sisi kiri, sementara semenit sebelumnya sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Diego Laxalt terhadang bek Napoli.

Kembali Napoli lebih dulu memiliki kesempatan bikin gol di babak kedua. Pada menit 48 tendangan Elseid Hysaj meneruskan umpan tendangan sudut masih luput ke sisi kanan.

Tekanan Napoli berlanjut saat sepakan Higuain dari dalam kotak penalti, setelah dapat umpan dari Marek Hamsik, tidak menemui target. Di menit 53 gantian Hamsik yang melepaskan tembakan meneruskan umpan dari Mertens, tapi upaya tersebut tak berujung gol karena bola berhasil diselamatkan kiper.

Lewat serangan balik Genoa nyaris memecah kebuntuan, tapi upaya Diogo Figueiras tak sampai mengubah skor.

Hamsik kemudian membuang peluang emas saat tendangan yang dia lepaskan meneruskan bola yang diumpan Insigne masih bisa dihalau Perin dengan satu tangannya.

Peluang terakhir yang tercipta dalam laga ini adalah saat tendangan bebas Manolo Gabbiadini di periode injury time berbelok usai membentur pagar hidup. Tapi Perin masih bisa bereaksi untuk menggagalkan bola masuk dalam gawangnya.

Susunan Pemain

Genoa: Perin; Munoz (Izzo 35), Burdisso, Ansaldi; Figueiras, Rincon (Cissokho 72), Tino Costa, Dzemaili (Ntcham 44), Laxalt; Perotti, Pavoletti

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (David Lopez 81), Jorginho, Hamsik; Callejon (Gabbiadini 67), Higuain, Mertens (Insigne 56)