Cedera Paha, Gervinho Diperkirakan Absen Tiga Pekan

Cedera Paha, Gervinho Diperkirakan Absen Tiga Pekan

Roma – Gervinho membawa pulang cedera dari jeda internasional. Penyerang AS Roma itu mengalami masalah pada otot pahanya dan diperkirakan butuh waktu tiga pekan untuk pulih.

Gervinho mengalami cedera saat memperkuat tim nasional Pantai Gading di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Liberia. Dalam pertandingan tersebut, Gervinho tidak bermain penuh dan ditarik keluar di menit ke-72.

Dalam pernyataan di situs resminya, Roma menyebut bahwa Gervinho sudah menjalani tes dan diketahui mengalami cedera paha. Penyerang berusia 28 tahun itu lantas diperkirakan akan menepi selama tiga pekan.

“Gervinho menjalani tes pagi ini yang mengungkapkan bahwa dia mengalami cedera paha. Penyerang Pantai Gading, yang sudah mencetak tujuh gol untuk Giallorossi musim ini, ditarik keluar setelah 72 menit dalam pertandingan timnasnya melawan Liberia pada 17 November,” demikian bunyi pernyataan Roma di situs resminya.

“Dia diperkirakan menepi selama tiga pekan.”

Dengan demikian, Gervinho akan absen di pertandingan melawan Bologna, Barcelona, Atalanta, dan Torino.

Cederanya Gervinho jelas menjadi kerugian bagi Roma. Gervinho sedang tampil oke dan sudah mengemas tujuh gol dari 13 kali penampilannya di semua kompetisi.

Absennya Gervinho juga menambah masalah di lini depan I Lupi. Sebelumnya, Roma sudah kehilangan Mohamed Salah yang harus menepi selama empat hingga enam pekan karena cedera engkel.