Cedera di Laga Derby Paksa Salah Menepi 4-6 Pekan

Cedera di Laga Derby Paksa Salah Menepi 4-6 Pekan

Roma – AS Roma mendapat kabar buruk soal cedera engkel Mohamed Salah yang didapat di laga derby melawan Lazio. Salah diperkirakan harus absen sampai enam pekan.

Salah harus ditandu keluar lapangan saat Roma berhadapan dengan Lazio di Stadion Olimpico, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Winger asal Mesir itu mengalami cedera pada engkel kanannya setelah mendapat tekel keras dari Senad Lulic.

Setelah menjalani pemeriksaan, Senin (9/11/2015), dketahui otot ligamen pada engkel kanan Salah robek. Dia pun disebut butuh waktu empat sampai enam pekan untuk memulihkan diri.

“Mohamed Salah menjalani tes pagi ini setelah terpaksa keluar dengan cedera engkel di menit ke-58 dalam kemenangan derby tadi malam atas Lazio di Stadio Olimpico setelah mendapat telek Senad Lulic,” tulis Roma di situs resminya.

“Hasil tes mengungkapkan bawa Salah mengalami kerusakan tingkat II pada ligamen di engkel kanannya. Pemain Giallorossi nomor 11, yang sudah tampil 11 kali untuk Roma di liga sejauh ini dan merupakan top skorer terbanyak ketiga dengan enam gol di semua kompetisi, akan abesn antara empat sampai enam pekan,” demikian bunyi pernyataan Roma.

Absennya Salah jelas menjadi kerugian besar bagi Roma. Pemain berusia 23 tahun itu menjadi andalan Giallorossi di lini depan bersama Gerviho dan Edin Dzeko. Salah sejauh ini sudah mencetak enam gol dari 15 kali penampilannya di semua kompetisi bersama Roma.

Dengan demikian, Salah dipastikan absen saat Roma melakoni laga krusial di matchday 5 Liga Champions di kandang Barcelona (24/11). Partisipasinya di laga melawan BATE Borisov serta Napoli bulan depan juga masih menjadi tanda tanya.