Buffon Diragukan Tampil Lawan Milan

Buffon Diragukan Tampil Lawan Milan

Turin – Juventus terancam tak bisa memainkan penjaga gawang utamanya, Gianluigi Buffon, pada laga penting melawan AC Milan. Buffon mendapatkan masalah di pahanya dan bisa saja belum fit untuk laga tersebut.

Buffon tak bermain penuh saat timnas Italia bermain imbang 2-2 dengan Rumania, Rabu (18/11/2015) dinihari WIB. Kiper veteran berusia 37 tahun itu ditarik keluar di babak kedua dan digantikan oleh Salvatore Sirigu.

Situs resmi Juve menyebutkan bahwa Buffon mengalami masalah otot di paha kanannya. Belum diketahui apakah Buffon akan fit untuk laga melawan Milan di Turin, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB.

“Pemain berposisi kiper ini akan menjalani tes medis untuk menentukan kesiapannya untuk laga melawan Rossoneri pada hari Sabtu,” terang Juve di situs resminya.

Buffon bukan satu-satunya pemain Juve yang diragukan tampil melawan Milan. Bek kanan Stephan Lichtsteiner juga mengeluhkan masalah yang sama dengan Buffon. Lichtsteiner sudah menjalani terapi pada Rabu (18/11) dan kondisinya akan dipantau lagi.

Sementara itu, Mario Mandzukic mengalami cedera engkel saat memperkuat timnas Kroasia pada laga melawan Rusia. Kondisinya juga akan terus dipantau.

Juventus kini menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Serie A dengan perolehan 18 poin dari 12 laga. Mereka ada tepat di bawah Milan yang punya dua poin lebih banyak.