Arsenal sedang Rajin Menang, Spurs Masih Sulit Dikalahkan

Arsenal sedang Rajin Menang, Spurs Masih Sulit Dikalahkan

London – Arsenal sedang akrab dengan kemenangan, Tottenham Hotspur masih sulit ditaklukkan. Siapakah yang kali ini akan menjadi pemenang dalam derby London Utara di Emirates Stadium?

Simak sejumlah catatan di bawah ini, seperti disarikan dari BBC Sport, menjelang pertarungan kedua tim pada Minggu (8/11) malam:

Head-to-head

– Tottenham cuma menang satu di kandang Arsenal dalam 25 pertandingan di semua kompetisi sejak Mei 1993 (D5, L15).

– Kemenangan itu terjadi pada November 2010, kala mereka sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, tapi berhasil mencetak tiga gol di babak kedua (3-2).

– Terakhir kali tuan rumah Arsenal tidak bisa menjebol gawang Spurs di Premier League adalah adalah pada November 1998. Sejak itu mereka telah menorehkan 39 gol dari 16 pertandingan liga di kandangnya sendiri atas rival terdekatnya itu.

Arsenal

– Dari lima pertandingan liga terakhirnya mereka selalu menang, mencetak 16 gol, dan kebobolan hanya tiga kali.

– Itulah pencapaian terbaik mereka sejak memenangi 8 game berturut-turut pada periode Februari – April 2015.

– The Gunners baru kemasukan 8 gol di Premier League. Bersama Manchester United, merekalah tim yang sejauh ini paling jarang kebobolan.

– Petr Cech hanya butuh satu kali lagi untuk menyamai rekor clean sheet di Premier League, yang masih dipegang David James sebanyak 169 kali. (Rekor ini khusus untuk kiper yang bermain penuh 90 menit).

– Empat dari enam gol Olivier Giroud di liga sejauh ini, di-assist oleh Mesut Oezil, termasuk tiga yang terakhir.
Tottenham Hotspur

– Jika malam ini menang, Tottenham untuk pertama kalinya sejak Desember 2014, bisa meraih dua kemenangan tandang berturut-turut.

– Mauricio Pochettino bisa menjadi manajer Spurs kedua yang pernah mengalahkan Arsene Wenger lebih dari satu kali di pertandingan Premier League. Di atas dia adalah Harry Redknapp dengan rekor tiga kemenangan.

– Spurs kalah dua kali dari 10 pertandingan tandang terakhirnya di Premier League (W4, D4).

– Mereka satu-satunya tim Premier League yang tak terkalahkan sejak (kalah) di pekan pertama musim ini (W5, D5).

– Harry Kane telah mencetak 21 gol di Premier League di tahun 2015. Penampilannya saat ini sedang membaik. Dari lima penampilan terakhirnya di liga, ia mencetak lima gol. Padahal, sebelumnya ia hanya membukukan dua gol dari 14 laga.