West Ham Terus Jungkalkan Para Raksasa

West Ham Terus Jungkalkan Para Raksasa

London – Setelah membuka musim dengan kemenangan di kandang Arsenal, West Ham United meraih poin penuh dari klub-klub besar Premier League. Yang terakhir, The Hammers memukul Chelsea.

West Ham mengawali musim dengan hentakan besar. Di Emirates Stadium pada pekan pertama Premier League, The Hammers menundukkan Arsenal dengan skor 2-0. Hasil laga tersebut ternyata sama sekali bukan sekadar kejutan awal musim, apalagi kebetulan.

Di bawah arahan Slaven Bilic klub asal Kota London itu ternyata bisa menjadi penantang papan atas. Hebatnya, poin-poin yang mereka raih banyak datang dari tim-tim besar. Keberhasilan membungkam The Gunners di kandangnya sendiri ternyata jadi menu pembuka.

Adalah Liverpool yang menjadi korban selanjutnya dari laju impresif West Ham. Di Anfield ketika itu, The Reds dibungkam dengan skor 0-3.

Dua pekan berselang gantian Manchester City yang dipecundangi. Hebatnya, West Ham meraih kemenangan 2-1 atas The Citizens dalam laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium.

Raksasa terakhir yang dijungkalkan West Ham adalah Chelsea. The Blues yang sedang terseok di awal musim ini ditekuk dengan skor 1-2 dalam laga yang dilangsungkan Boleyn Ground.

Itu artinya West Ham sukses mengumpulkan poin sempurna 12 dari empat pertemuan dengan tim-tim papan atas. Satu tim besar lain yang belum dihadapi West Ham adalah Manchester United. Keduanya akan saling berhadapan di Old Trafford, awal Desember mendatang.

Kemenangan atas Chelsea membuat West Ham kini duduk di posisi tiga klasemen dengan poin 20. Mereka tertinggal tiga angka dari Arsenal, yang baru saja mengalahkan Everton 2-1.