United Masih Sakit Hati Dikalahkan Arsenal

United Masih Sakit Hati Dikalahkan Arsenal

MANCHESTER – Arsitek Manchester United, Louis van Gaal, mengaku belum bisa melupakan kekalahan telak yang dialami dari Arsenal musim ini. Tak hanya dirinya, Van Gaal juga mengungkapkan semua orang di United masih sakit hati akibat dikecundangi The Gunners.

Unites secara tak terduga dilumat Arsenal 0-3 di matchday kedelapan Premier League 2015-2016. Menurut Van Gaal, kekalahan tersebut merupakan hasil yang sangat sulit untuk diterima dan dilupakan.

“Kami tidak bisa menerima (kekalahan) itu. Tidak hanya para anggota staf saya, melainkan juga para pemain. Hasil itu tak bisa terjadi lagi,” ungkap Van Gaal, seperti diberitakan Soccerway, Sabtu (17/10/2015).

Pelatih berkebangsaan Belanda itu menjelaskan, faktor menjaga asa bermain di Liga Champions adalah alasan utama kekecewaan Setan Merah. Sebab jika terus menampilkan performa dan hasil seburuk itu, peluang bermain di kompetisi kasta teratas Eropa akan menipis.

“Jadi, kami harus bersikap seakan-akan itu adalah pertandingan Liga Champions. Anda harus memperbaiki diri setiap saat. Saya harus melihat bagaimana mereka (pemain United) berbenah dari kekalahan itu,” terang mantan pelatih Bayern Munich itu.

Akhir pekan ini, United akan bertandang ke Goodison Park, kandang Everton. Van Gaal pun bertekad meraih poin penuh demi menjaga asa bermain di Liga Champions musim depan, bahkan menjadi juara.