Selesai Operasi Jantung, Lichtsteiner Tidak hadir Satu bulan

 Selesai Operasi Jantung, Lichtsteiner Tidak hadir Satu bulan

Turin – Stephan Lichtsteiner harus menepi untuk sebulan ke depan. Sebab, bek asal Swiss itu baru saja menjalani operasi kecil pada jantungnya untuk menghilangkan problem pernapasannya beberapa waktu lalu.

Lichtsteiner sudah absen sejak terakhir kali bermain pada 23 September, saat Juve diimbangi Frosinone 1-1. Saat itu Lichtsteiner langsung dilarikan ke rumah sakit setelah dia mengeluhkan sulit bernapas.

Setelah istirahat beberapa hari, Lichtsteiner sempat berlatih lagi bersama tim utama namun dia absen kala Juve menang 2-0 atas Sevilla di ajang Liga Champions midweek lalu.

Masa istirahat Lichtsteiner ternyata lebih panjang setelah dia menjalani operasi jantung untuk mengatasi persoalan pernapasannya itu. Lichtsteiner baru bisa bermain saat Juve menghadapi Borussia Moenchengladbach 3 November mendatang.

“Saat laga pekan lalu melawan Frosinone, Stephan Lichtsteiner menderita kesulitan bernapas karena atrial flutter-nya tiba-tiba berhenti berfungsi,” demikian pernyataan resmi klub.

“Beberapa tes dan konsultasi dengan spesialis sudah dilakukan beberapa hari setelahnya, di mana operasi adalah jalan terbaik untuk si pemain belakang itu.”

“Dr. Gaita hari ini sudah melakukan operasi pada cardiac ablation-nya dan Lichtsteiner diprediksi baru bisa bermain lagi dalam 30 hari ke depan.”

Dukungan lantas berdatangan dari rekan-rekan setim maupun tim rival yang mendoakan kesembuhan untuk Lichtsteiner, salah satunya adalah Inter Milan.