Rossoneri Raup Satu Poin dari Torino

Rossoneri Raup Satu Poin dari Torino

TURIN – AC Milan bermain imbang 1-1 di babak pertama kala menyambangi markas Torino, Minggu (18/10/2015) dini hari WIB. Sempat mendominasi laga di babak pertama, Milan lengah di babak kedua. Hasil seri membuat Milan masih tertahan di posisi 11 klasemen, sementara Torino tetap berada di posisi kelima.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Milan yang bertindak sebagai tim tamu tampak tak ragu sedikit pun. Pada menit-menit awal saja pasukan Sinisa Mihajlovic menekan pertahanan Torino melalui Ricardo Montolivo, Andrea Bertolacci, serta Giacomo Bonaventura.

Torino malah kesulitan mendapatkan ritme yang diinginkan karena bertubi-tubi diserang oleh Milan. Lini tengah mereka tak mampu menguasai bola dan menyusun serangan. Beberapa operan para pemain Torino bahkan seringkali tak sempurna.

Meski mendominasi Milan nyatanya tak bisa membongkar pertahanan ketat yang diperagakan oleh tuan rumah. Terbukti hingga memasuki menit 20, Rossoneri sama sekali belum mencetak gol kendati berulang kali melakukan serangan.

Peluang untuk Milan dari Montolivo pada menit 25. Memanfaatkan Cerci sebagai umpan, mantan pemain Fiorentina tersebut menyelinap melawati pemain bertahan Torino, Gilk, dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Beruntung untuk tuan rumah, kiper mereka Padelli mampu menahan sepakan Montolivo.

Bonaventura! Pemain berusia 26 tahun tersebut hampir saja memecah kebuntuan Milan pada menit 32. Tendangan bebasnya dengan sempurna mengarah ke gawang Torino, namun si kulit bundar meleset tipis dari sasaran. Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tak berubah.

Babak Kedua

Babak kedua Torino tampil lebih percaya diri. Tak seperti babak pertama mereka kehilangan banyak penguasaan bola, kali ini Zappacosta dan kawan-kawan mendominasi laga dan mendikte permainan Milan.

Gol untuk Milan! Start lamban yang ditunjukan Milan berubah seketika saat Luiz Adriano ditarik keluar dan digantikan Carlos Bacca. Mantan pemain Sevilla tersebut dapat memanfaatkan umpan yang diberikan Bertolacci. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Torino tampil semakin trengginas. Pada menit 72 kesempatan emas didapat klub asal Turin tersebut melalui Baselli. Namun, sepakan kerasnya melambung tipis di atas gawang.

Gol untuk Torino! Masuknya Belotti memberikan dampak positif untuk permainan Torino. Operannya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Daniele Baselli untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga pertandingan berakhir, skor imbang tak berubah.

Susunan Pemain

TORINO (3-5-2): Padelli; Bovo, Glik, Moretti; Zappacosta (Belotti 72’), Acquah, Gazzi (Vives 46’), Baselli, Molinaro; Quagliarella (Benassi 80’), Lopez.

AC MILAN (4-3-3): Lopez; Abate, Alex, Romagnoli, Antonelli; Kucka, Montolivo, Bertolacci; Cerci, Bonaventura, Adriano (Bacca 56’).