Menang Susah Payah, City Terlalu Banyak Buang Peluang

Menang Susah Payah, City Terlalu Banyak Buang Peluang

Manchester City ‘diselamatkan’ penalti di menit-menit terakhir untuk menang atas Norwich City. Sang manajer Manuel Pellegrini menilai anak asuhnya tampil bagus hanya saja buang-buang peluang.

City hanya bisa menang tipis 2-1 atas Norwich dalam pertandingan yang bergulir di Etihad Stadium, Sabtu (31/10/2015) malam WIB. Padahal, The Citizens tampil amat dominan dalam penguasaan bola hingga 71%.

Di laga itu, City membuat begitu banyak peluang gool sampai 21 tembakan tapi lima yang tepat sasaran. Sementara Norwich hanya membuat lima tembakan dengan tiga di antaranya yang tepat sasaran.

Bahkan, gol pertama City baru tercipta di menit ke-67. Tim tamu malah menyamakan kedudukan lewat gol Cameron Jerome yang memanfaatkan kesalahan Joe Hart di menit ke-83. City kembali unggul di menit ke-89 lewat penalti Yaya Toure. Tepat setelah satu pemain Norwich Russell Martin diusir keluar lapangan.

Pellegrini menilai anak-anaknya sudah menyia-nyiapakan peluang yang dibuat. Sulitnya membuat gol juga ditengarai akibat pertahanan rapat Norwich.

“Pertandingan itu sungguh tak biasa karena saya menilai Norwich bermain sangat bagus. Mereka bertahan dengan konsentrasi 100 persen dan kami sendiri membuang-buang peluang yang sudah kami ciptakan,” kata Pellegrini seperti dikutip Sports Mole.

“Kami mencetak gol dari Nicolas Otamendi yang menjadi bukti kalau kami bisa membuka pertahanan mereka. Tapi, akibat keteledoran Joe mereka bisa mencetak gol.

“10 menit terakhir menjadi masa yang penting buat tim saya. Kami menunjukkan karakter, kepribadian, dan kepercayaan yang selalu kami hadirkan dalam setiap pertandingan. Kami tak berhenti sampai menit terakhir karena kami selalu yakin kalau kami mampu mencetak gol lagi.

“Hari ini tim tampil dengan fokus dan konsentrasi tinggi tapi kami kurang dalam membuat peluang, mengkreasikan ruang di laga itu,” jelas dia.