Mancini: Wasit di Serie A Murah Kartu

Mancini: Wasit di Serie A Murah Kartu

Bologna – Pelatih Inter Milan Roberto Mancini tidak puas dengan kepemimpinan wasit-wasit di Serie A. Menyusul kartu merah yang diterima Felipe Melo dalam kemenangan Inter 1-0 atas Bologna semalam.

Melo diusir dari permainan setelah diganjar kartu kuning kedua di menit ke-60, hanya tujuh menit setelah masuk buku wasit, akibat menghambat laju Luca Rizzo. Ini adalah yang kali ketiga di musim ini Nerazzurri mesti bermain dengan 10 orang di tengah-tengah pertandingan.

Sebelum Melo, Inter lebih dulu kehilangan Joao Miranda yang mendapatkan kartu merah langsung saat dikalahkan Fiorentina 1-4 (27/9). Setelahnya, giliran Jeison Murillo yang mengakhiri laga lebih awal setelah mendapatkan kartu kuning kedua ketika Inter diimbangi Palermo 1-1 pada akhir pekan lalu.

Mancini juga diusir setelah berselisih dengan wasit di penghujung melawan Bologna. Mancini menilai kartu-kartu yang dengan gampangnya di keluarkan wasit justru menghambat permainan.

“Saya tidak setujuh dengan kartu merah Felipe Melo,” kata Mancini di Soccer Way. “Para wasit di sini terlalu banyak mengeluarkan kartu. Kita tidak bisa mengartu merah para pemain dengan pelanggaran-pelanggaran yang hanya seperti itu kalau tidak permainan tidak akan pernah meningkat.”

“Ini adalah pertandingan ketiga kami tampil dengan kekurangan jumlah pemain. Kita tidak bisa terus seperti ini — pertandingan seharusnya di mainkan 11 lawan 11. Hal yang sama terjadi di Palermo, ketika Murillo tidak seharusnya diberi kartu kuning kedua.”

“Sedangkan untuk pengusiran saya, Anda mesti bertanya kepada si wasit tentang hal itu karena kata-kata saya tidak ada yang salah,” sungut Mancini.

Kemenangan tipis ini sudah cukup untuk mengantar Inter naik ke posisi pertama klasemen sementara dengan 21 poin hasil 10 pertandingan. Inter unggul satu angka dari AS Roma, dan tiga angka dari Napoli, Fiorentina, dan Lazio yang baru akan bermain nanti malam (28/10/2015).