Klopp Bangga meski Liverpool Ditahan Spurs

Klopp Bangga meski Liverpool Ditahan Spurs

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, senang meski timnya hanya bermain imbang 0-0 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu 17 Oktober 2015. Pelatih berusia 48 tahun tersebut menilai anak asuhnya telah bermain baik sehingga membuatnya puas.

Tampil di White Hart Lane, The Reds –julukan Liverpool– tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 52 persen. Bahkan tim tamu hampir meraih tiga angka jika saja tendangan Divock Origi tak dihalau kiper Spurs, Hugo Lloris.

Wajar Klopp berpendapat demikian. Sebab, Spurs tengah mengalami tren positif dengan tak pernah mengalami kekalahan setelah ditekuk Manchester United pada pekan pertama. Selain itu, Harry Kane dan kawan-kawan juga berhasil membekuk Manchester City 4-1 pada pekan ketujuh.

“Kami sedikit gugup ketika sedang memegang bola. Kami harus memperbaiki kekurangan yang ada. Namun, saya sepenuhnya puas dengan hasil imbang 0-0 ini. Ini hasil bagus demi menapak satu langkah lebih tinggi,” jelas Klopp seperti mengutip dari Sportsmole, Minggu (18/10/2015).

“Pada 20 menit pertama, saya tak terlalu memberi pengaruh karena suara penonton yang terlalu keras di stadion. Namun, setelahnya berjalan baik,” urai pelatih yang sukses bersama Borussia Dortmund tersebut

Atas hasil tersebut, Liverpool masih tertahan di posisi 10 dengan koleksi 13 poin. Selanjutnya Liverpool akan menjamu Southampton dalam lanjutan pekan ke-10 Premier League pada Minggu 25 Oktober 2015.