Klopp Akan Lakukan Rotasi, tapi Tegaskan Tak Anggap Enteng Piala Liga

Klopp Akan Lakukan Rotasi, tapi Tegaskan Tak Anggap Enteng Piala Liga

Liverpool – Manajer Liverpool Juergen Klopp bakal menurunkan komposisi berbeda kala timnya menjamu Bournemouth di Piala Liga Inggris. Tapi dia menegaskan perubahan itu bukan karena menganggap enteng turnamen tersebut.

Liverpool akan berhadapan dengan Bournemouth di babak keempat Piala Liga Inggris di Anfield, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB. Ini bakal jadi laga keempat ‘Si Merah’ bersama Klopp sejak ditunjuk sebagai manajer anyar.

Di tiga laga sebelumnya, Liverpool cuma memetik hasil imbang. Dua didapatkan di Premier League melawan Tottenham Hotspur dan Southampton, sedang satu lainnya di Liga Europa melawan Rubin Kazan.

Setelah hanya berimbang di tiga laga tersebut, Liverpool bakal berharap bisa memetik kemenangan pertama di bawah Klopp saat menjamu Bournemouth nanti. Kemenangan juga bakal jadi bahan bakar bagus untuk menatap laga melawan Chelsea di liga pada akhir pekan.

Di satu sisi, Klopp menyatakan kemungkinan besar tak akan menurunkan komposisi reguler dan akan melakukan rotasi. Langkah ini ditegaskannya sekadar untuk menjaga kebugaran, bukan mengesampingkan Piala Liga. Dia yakin skuat yang diturunkannya bakal tetap mampu menang.

“Kami harus sedikit mengubah tim. Pada saat ini saya tidak tahu berapa banyak perubahan yang akan kami lakukan. Saya akan melakukan perubahan bukan karena turnamen ini tidak penting untuk saya, penting untuk saya katakan,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Ketika saya melakukan perubahan, itu karena saya ingin memenangi laganya, hanya itu satu-satunya alasan. Itu selalu karena kami yakin bisa memenangi laga dengan tim yang terpilih tersebut dan kami selalu melakukan apa yang kami yakini harus lakukan pada saat itu.”

“Dengan laga ini, melawan Bournemouth, saya akan bermain untuk kali pertama di turnamen ini dan ini sangat penting, satu laga yang sangat-sangat penting. Tapi saya tahu kami punya tiga laga dalam delapan atau sembilan hari terakhir, jadi kami harus berubah,” tandasnya.

Klopp membuat pintu lebar-lebar untuk pemain muda di laga ini. Dia mengaku akan menurunkan satu atau dua pemain muda, salah satu kandidat kuatnya adalah Cameron Brannagan.