Arsenal Dituntut untuk Tak Bermain “Cantik”

Arsenal Dituntut untuk Tak Bermain "Cantik"

LONDON – Semenjak Arsenal diambil alih Arsene Wenger pada musim 1996-1997, mereka memang sukses menampilkan gaya permainan yang sangat menghibur. Tak hanya itu, The Gunners juga berhasil membuat dominasi Manchester United di Premier League tergoyahkan.

Akan tetapi memasuki sepakbola era modern, gaya permainan Arsenal disebut-sebut sudah ketinggalan zaman. Hasilnya, klub asal London Utara tersebut harus puas berpuasa gelar selama hampir satu dekade, sebelum akhirnya meraih FA Cup pada musim 2013-2014.

Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan tanggapan dari Petr Cech beberapa saat lalu. Ia pun menuntut agar para pemain Arsenal tidak memprioritaskan permainan di atas lapangan, melainkan hasil akhir pertandingan.

“Terkadang, Anda harus mencari cara lain untuk dapat memenangkan sebuah pertandingan. Dengan arti lain, Anda harus dapat melepaskan kebiasaan yang sudah melekat di dalam pikiran Anda selama ini,” ucap Cech, seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (10/10/2015).

“Tak ada salahnya jika kami bermain di luar kebiasaan kami dalam sebuah pertandingan krusial, apabila itu dapat membuat kami memenangkan laga,” sambung pemain yang diboyong manajemen Arsenal dari Chelsea pada musim panas lalu tersebut.

“Ketika saya masih menjadi bagian Chelsea, kami kerap menampilkan permainan yang berbeda-beda di setiap pertandingannya. Hal itu yang membuat kami berpeluang lebih besar untuk menyudahi laga dengan hasil maksimal,” imbuh kiper Timnas Ceko itu.