Shaqiri Semakin Dekat ke Stoke

 Shaqiri Semakin Dekat ke Stoke

STOKE, – Xherdan Shaqiri nampaknya bakal selekasnya mengenakan seragam Stoke City. Hal semacam itu tidak terlepas dari kehadiran dia di bangku pemirsa Stadion Britannia waktu Stoke menjamu Liverpool, Minggu (9/8/2015).

Sistem transfer Shaqiri ke Stoke memanglah pernah alami tarik-ulur. Pemain tim nasional Swiss itu pada awal mulanya pernah menampik untuk geser dari Inter Milan’ style=’color : #428bca ; ‘Inter Milan walau diminati Stoke, Schalke 04, serta VfL Wolfsburg. Tetapi, kehadiran dia di tribune Britannia memperkuat tanda-tanda bahwa sistem transfer pada ke-2 tim sudah rampung.

Beberapa media di Italia melaporkan nilai perjanjian transfer itu meraih 12 juta poundsterling serta kepindahan Shaqiri bakal berlangsung dalam sekian hari ke depan. Walau demikian, isu lain mengatakan, Shaqiri datang ke Inggris bukan sekedar untuk bernegosiasi dengan Stoke lantaran Everton juga menyimpan ketertarikan sama.

Lepas dari masalah transfer itu, Mark Hughes sangat mengharapkan Shaqiri berhimpun dengan timnya. “Kami mengharapkan ada suatu hal yang berlangsung (berkenaan transfer Shaqiri). Kehadiran dia disini pasti memberikan indikasi hal itu, ” kata manajer Stoke itu selesai kekalahan 0-1 dari Liverpool.

“Proses transfer ada saatnya cepat, ada juga hingga berbelit-belit. Hingga si pemain betul-betul memegang kostum tim ini, semuanya masih tetap dapat berlangsung. Tetapi, kami betul-betul mengharapkan (Shaqiri datang). Karena, sepanjang pramusim ini, kami telah mengincar beberapa pemain berkwalitas, ” ucap manajer asal Wales itu.

Hughes memanglah jadi salah satu manajer tersibuk pada bursa transfer musim panas 2015. Sekurang-kurangnya telah ada 8 pemain yang dihadirkannya ke Britannia, salah satunya Joselu, Ibrahim Afellay, serta Glen Johnson.