Posisi Favorit Fellaini

Posisi Favorit Fellaini

MANCHESTER – Enam gol dari 26 laga Premier League merupakan torehan yang dicatat Marouane Fellaini bersama Manchester United musim ini. Louis van Gaal menempatkannya lebih ke depan, dan jauh dari posisi favoritnya. Lantas, di mana posisi eks Everton itu yang sebenarnya?

Pemain berambut gimbal itu mengaku senang ditempatkan Van Gaal lebih ke depan dan membantu serangan tim. Namun, Fellaini lebih nyaman saat bermain sebagai gelandang bertahan.

“Ya saya melihat diri saya sebagai gelandang bertahan, saya merasa nyaman bermain di sana dan jika manajer memutuskan dia ingin memainkan saya di sana, saya akan melakukannya,” kata Fellaini kepada Goal, Kamis (4/6/2015).

“Saat ini saya bermain lebih ke depan, jadi itu bagus untuk saya. Saya mencetak gol, dan itu penting dalam sepakbola. Saya bahagia bermain di sana dan memenangkan beberapa laga penting,” lanjutnya.

The Red Devils sempat tertatih-tatih di awal musim karena belum memahami pola permainan yang diingingkan Van Gaal. Namun jelang akhir musim, Wayne Rooney dan kawan-kawan menunjukkan perkembangan signifikan dalam memahami taktik yang diinginkan eks pelatih Timnas Belanda itu.

“Sekarang kami tahu bagaimana cara kami bekerja, filosofinya (Van Gaal), bagaimana cara kami bermain dan berpikir. Jadi itulah mengapa kami banyak memenangkan banyak pertandingan di beberapa bulan terakhir,” imbuh gelandang berpaspor Belgia.