Napoli Dikabarkan Sudah Tunjuk Sarri Sebagai Pelatih

Napoli Dikabarkan Sudah Tunjuk Sarri Sebagai Pelatih

Naples – Napoli dikabarkan sudah menunjuk pengganti Rafael Benitez untuk posisi pelatih. Dia adalah Maurizio Sarri, pria yang sebelumnya dianggap sukses bersama Empoli.

Kursi pelatih Napoli kosong sejak ditinggalkan Benitez di akhir musim 2014/2015 ini untuk menukangi Real Madrid. Sejumlah nama pun dikaitkan dengan Partenopei.

Selain Sarri, ada juga nama Sinisa Mihajlovic dan Unai Emery. Namun belakangan sosok Sarri-lah yang dianggap kian dekat dengan klub milik Aurelio de Laurentiis.

Sarri sendiri sudah lebih dahulu meletakkan jabatan sebagai pelatih Empoli. Presiden Empoli Fabrizio Corsi belakangan menyebut mantan allenatore timnya itu sudah dikontrak Napoli.

“Mereka menelepon saya dan mengatakan Sarri sudah menandatangani kontrak dengan Napoli. Saya ikut merasa sangat senang untuknya, karena dia layak mendapatkan itu terlepas dari kekecewaan karena dia meninggalkan kami,” kata Corsi kepada TuttoNapoli dikutip Football Italia.

“Saya juga akan ikut senang untuk De Laurentiis, yang akhirnya punya seorang pelatih yang bisa benar-benar memoles isu taktik dan fisik. Sarri akan membuat Partenopei sangat senang.”

“Mustahil Napoli berada 20 poin di belakang Juventus, karena gapnya paling banyak seharusnya hanya tujuh angka dengan skuat seperti itu. Dalam hal taktik dan stamina fisik, pelatih lama kami bisa memberikan jaminan besar,” imbuhnya.

Sarri sebelumnya berhasil membawa Empoli promosi dari Serie B pada musim 2013-2014 lalu. Dia lantas berhasil mempertahankan Empoli di kasta teratas Liga Italia setelah menutup musim di posisi 15 klasemen.

Meski finis di papan bawah, Sarri mendapatkan kredit tinggi atas hasil tersebut karena minimnya sumber daya Empoli. Meski hanya menang 8 kali sepanjang musim, Empoli termasuk tim yang sulit dikalahkan.

Mereka hanya menelan 12 kekalahan dari 38 pekan. Itu menempatkannya di urutan 10 dalam urusan jumlah kekalahan bersama AC Milan dan Torino. Empoli juga ‘cuma’ kebobolan 52 kali, menduduki posisi 11 dalam hal pertahanan terbaik.