Blatter Diklaim Dapat Membatalkan Gagasannya Mundur

 Blatter Diklaim Dapat Membatalkan Gagasannya Mundur

Zurich – Sepp Blatter dimaksud mungkin membatalkan gagasannya untuk mundur juga sebagai presiden FIFA. Itu dikira sangat mungkin bila dia terasa tak ada kandidat pengganti yang mumpuni.

Klaim itu dilontarkan seseorang bekas penasihat Blatter yang bernama Klaus Stoehlker. Stoehlker yaitu penasihan Blatter waktu dia maju dalam pencalonan presiden FIFA pada kongres yang di gelar bln. lantas.

Stoehlker menyebutkan bila Blatter mungkin menarik kembali pernyataan untuk mundur bila tak ada sosok yang dikira dapat memimpin FIFA. Seperti di ketahui Blatter telah menyebutkan bakal melepas jabatan presiden FIFA diakhir th. ini serta segera bakal mengadakan kongres luar umum untuk pilih presiden baru.

FIFA tak dengan cara tegas menyanggah klaim Stoehlker. Organisasi itu cuma menyebutkan bila Stoehlker telah tak aktif lagi dalam keorganisasian mulai sejak 31 Mei 2015 lantas.

” Mandat Klaus Stoehlker dari presiden FIFA selesai pada 31 Mei 2015. Presiden FIFA mau mengingatkan lagi apa yang berlangsung pada 2 Juni, ” sahut pernyataan FIFA mengacu pada ketentuan Blatter mundur serta mengadakan penentuan presiden baru tanpa ada dianya jadi salah satu kandidat.

Didapati terpisah, Presiden Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Greg Dyke, menyangsikan Blatter bakal merubah keputusannya untuk mundur.

” Saya pikir itu hampir tidak mungkin saja. Saya pikir itu bakal jadi langkah yang kontroversial. Bakal ada tentangan dari beberapa orang (bila Blatter jadi mengerjakannya), ” sahut Dyke pada Reuters.

Masalah inkonsistensi pernyataan, Blatter pernah mengerjakannya di 2011 lantas. Dalam penentuan presiden FIFA saat itu dia menyebutkan bila 2011 yaitu kali paling akhir dia mencalonkan diri juga sebagai orang nomer satu di FIFA. Tetapi di 2015 ini dia nyatanya mengambil keputusan untuk maju dalam pencalonan presiden serta pada akhirnya dipilih lagi.