Berlusconi Resmi Jual 48 Persen Saham Milan ke Pengusaha Thailand

Berlusconi Resmi Jual 48 Persen Saham Milan ke Pengusaha Thailand

Milan – Presiden AC Milan Silvio Berlusconi resmi melepas 48 persen saham klub. Pengusaha asal Thailand Bee Taechaubol menjadi pembeli sebagian hak kepemilikan Rossoneri itu.

Rumor penjualan saham Milan sudah merebak sejak klub asal kota mode itu mengalami kesulitan keuangan. Salah satu indikator krisis keuangan tim ‘Merah Hitam’ itu ditandai dengan penjualan bus tim demi menghemat anggaran.

Beberapa pengusaha asal Asia sempat dikabarkan melakukan pendekatan untuk membeli saham Milan. Tapi, Berlusconi akhirnya sudah menentukan pilihan, Jumat (5/6/2015).

“Draft kesepakatan, yang akan diperiksa secara detil, menjamin kontrol klub tetap ditangan presiden Silvio Berlusconi dan Fininvest, yang akan memegang mayoritas saham 52 persen,” kata pernyataan resmi dari Fininvest dan Taechaubol yang dilansir Football Italia.

“Konsorsium yang diwakili oleh Mr Taechaubol akan mengakusisi saham minoritas sebesar 48 persen,” imbuhnya.

Mengenai jumlah uang yang diterima Berlusconi, Football Italia menaksir nilai sebesar 480 juta euro. Berlusconi diyakini melabeli 100 persen saham milik Milan dengan nilai satu miliar euro.Proses pembelian saham Milan ini diprediksi akan memakan waktu selama delapan pekan.

“Hal itu memungkinkan bagi kamu untuk tetap memegang mayoritas saham dan jabatan presiden,” kata Berlusconi.

“Seseroang yang tahu pasar Asia dengan sangat bagus, akan mengembangkan sisi komersial dari Milan di pasar Asia,” imbuhnya.