Lazio Tatap Final dengan Melupakan Hasil Negatif dari Juve di Liga

 Lazio Tatap Final dengan Melupakan Hasil Negatif dari Juve di Liga

Roma – Lazio tidak ingin dikira tidak diunggulkan di final Coppa Italia kontra Juventus. Oleh karenanya, mereka melupakan dua kekalahan dari Bianconeri di Serie A serta mau menunjukkan hasil itu tidak bakal punya pengaruh.

Lazio bakal bertemu dengan Juve pada final Coppa Italia di Olimpico, Kamis (21/5/2015) dinihari WIB. Ini jadi peluang hanya satu Biancoceleste untuk tutup musim dengan gelar. Pertandingan ini dapat jadi kans mereka untuk menahan ‘Si Nyonya Besar’ mencapai treble winner musim ini.

Bagaimanapun, Lazio dikira juga sebagai non unggulan di partai ini mengingat lawannya yaitu juara Liga Italia serta finalis Liga Champions musim ini. Belum lagi lihat catatan pertemuan yang negatif.

Musim ini Lazio telah 2 x bertemu dengan Juve, dua-duanya berbuntut kekalahan. Di pertemuan pertama anak asuh Stefano Pioli takluk 0-3 tengah di pertemuan ke-2 kalah 0-2.

Lazio juga telah enam pertemuan paling akhir tidak pernah menang. Dalam periode itu, mereka kalah lima kali serta menuai hasil imbang di satu pertandingan yang lain. Walau demikian, Pioli meyakini catatan-catatan itu tidak dapat jadikan basic pertemuan kelak.

” Ini yaitu final satu kali tanding, jadi kami tak dapat memperhitungkan dua kekalahan di Serie A melawan Juventus musim ini, ” tuturnya diambil Football Italia.

” Kami mesti bermain seperti Lazio sampai kini, yang berarti konsentrasi, tangguh, serta menunjukkan kami sudah pelajari suatu hal dari laga-laga pada awal mulanya. Kami ketahui kami tak bisa lakukan kekeliruan-kesalahan lagi. Kami mau memenangi final, ” paparnya.

Untuk Pioli, pertandingan kelak juga jadi suatu peristiwa istimewa untuk dia. Ini adalah final pertamanya selama karirnya juga sebagai pelatih tim-tim senior mulai sejak 2003. Pasti akan lebih khusus bila sukses memperoleh gelar pertama.

” Apakah ini pertandingan terutama dalam karir manajemen saya? Yang pasti. Ini yaitu final pertama saya serta saya menikmatiknya. Anda mungkin saja tidak memercayainya, namun saya juga nikmati jumpa pers ini, ” tuturnya.

” Saya alami ini seluruhnya dengan kenikmatan serta kebanggaan bekerja dengan suatu group pemuda khusus. Kami mau nikmati tiap-tiap peristiwa perjalanan menuju pengangkatan trofi Coppa Italia, ” sekian pelatih 49 th. itu.